Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Cuma Kerja, 6 Contoh Kegitan Produktif yang Sebenarnya

Banyak sekali miskonsepsi akan produktif itu sendiri. Banyak orang di luar sama beranggapan bahwa produktif yang sebenarnya adalah bekerja keras terus menerus tanpa henti.

Padahal contoh kegiatan produktif ada banyak ragamnya, lho. Lalu apa saja, sih contoh kegiatan produktif yang dimaksud? Mari simak ulasannya di bawah ini. Check this out!

1. Olahraga

Salah satu kegiatan produktif yang sebenarnya adalah olahraga. Dengan kita berolahraga tubuh akan menjadi lebih bugar. Selain itu, olahraga juga akan membuat kita lebih produktif. Saat tubuh kita fit mengerjakan kegiatan apa pun juga terasa lebih ringan. Gak hanya itu tubuh semakin sehat pikiran juga makin fresh.

2. Menekuni hobi

Gak Cuma Kerja, 6 Contoh Kegitan Produktif yang Sebenarnya
Kegiatan produktif lainnya adalah saat dimana kita menekuni hobi. Karena gak mungkin, dong kita terus menerus bekerja tanpa istirahat. Salah satu cara terbaik beristirahat adalah dengan menekuni hobi. Karena secara gak langsung pikiran kita yang semula terfokus pada pekerjaan jadi beralih ke hal-hal yang menyenangkan layaknya hobi.

3. Tidur dengan waktu yang cukup

Tidur dengan waktu yang cukup juga termasuk ke dalam kegiatan yang produktif, lho. Saat ada waktu untuk beristirahat gunakanlah dengan sebaik-baiknya. Salah satu caranya adalah mengumpulkan energi yang terkuras dengan tidur. Tidur yang cukup juga membuat tubuh kita lebih nyaman untuk beraktivitas. Gak ada lagi, deh yang namanya ngantuk saat kita beraktivitas.

4. Me time

Sesekali meski hanya minum teh, nonton film favorit atau bahkan maskeran wajib kita lakukan di saat senggang, lho. Me time sendiri ada beragam dan jenisnya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Melakukan me time sama juga kamu ber-progress menjadi individu yang produktif. Jadi, akhir pekan ini kira-kira mau mengisi me time dengan kegiatan apa, nih?

5. Bekerja secara efisien

Produktif berarti juga bekerja dengan efisien. Tahu kapan untuk bekerja tahu juga kapan untik istirahat. Karena kita gak mungkin dong bekerja terus menerus sepanjang waktu. Justru yang ada malah jadi burn out. Kalau sudah burn out mengembalikan kondisi kita ke situasi semula juga butuh waktu yang lama. Ingat, ya bekerja secara efisien bukan terus-menerus.

6. Mengonsumsi makanan sehat

Siapa, sih yang menolak jika ditawari junk food? Kelezatannya pasti gak bisa ditolak. Tapi kalau kamu benar-benar ingin menjadi sosok yang produktif ada baiknya segeralah mengonsumsi makanan yang sehat.

Selain menyehatkan tubuhmu beberapa makanan nyatanya punya pengaruh yang besar terhadap daya tahan dan konsentrasimu. Kalau konsentrasi dan daya tahanmu menurun bagaimana bisa kamu jadi individu yang produktif?

Produktif bukan berarti tentang bekerja keras menyelesaikan seluruh pekerjaan namun kamu lupa untuk memanjakan diri dan beristirahat. Jangan sampai kamu terjebak ke dalam fake productivity, ya!

Posting Komentar untuk "Gak Cuma Kerja, 6 Contoh Kegitan Produktif yang Sebenarnya"